antara itb, juned dan UPI

Posted: May 6, 2008 in Berbagi Cerita
Tags:

pengen crita nih! langsung aja ya…!

tadi pagi gw ama sevly ama temenya anak NTT pergi ke pameran kuliner sumatera barat di gerbang itb. ketika gw dah nyampe di pintu belakang itb(Institut Teacher Bandung) dan menuju ke tempat pamerannya sambil jalan2 melihat sekeliling kampus impian gw! gw berfikir “coba gw masuk sini!, ya udah lah, gak ada yang perlu disesali. toh dosen gw dari itb juga jadi sama2 aja.(mencoba menghibur diri)”. sampai di pameran gw langsung cari si iqbal (temen dekat gw di SMA). pas baru masuk gw langsung ketemu ama A*** temen SMP gw! “woi… bro kemana aja? sombomg bgt sih!”trus ngobrol sebentar, lalu si iqbal datang nyamperin gw! trus si A**** pergi. ya udah gw suruh iqbal ajak gw keliling2 stan makanan. sambil mencari makanan yang gw ngidam bgt, soalnya di bandung gak ada. kemudian si iqbal prg mau ada yang di urusin. ya udah gw keliling lagi ama sevly nyari “lupih”(nama makanannya). akhirnya ketemu juga stan-nya. kemudian sambil makan muter2 nyari makanan yang lain. gw ketemu ama tetangga gw namanya Adik Dari Temen Kakak Gw Yang Tinggalnya Deket Dari Rumah GW disingkat (ADTKGYTDDRG).

GW : (ADTKGYTDDRG) ya!

(ADTKGYTDDRG) : iya,,,!

gw : gimana kabarna? kuliah disin?

(ADTKGYTDDRG) :baik, iya !

GW :jurusan apa?

(ADTKGYTDDRG) :FTMT

GW : dalam hati gw “apaan tuh Fakultas Tempat Minyak Tanah”

(ADTKGYTDDRG) : lo kul dimana?

gw : UPI

(ADTKGYTDDRG): ooo… UPI

gw : kenapa O?

(ADTKGYTDDRG) : ah gak.. (trus dia pergi)

dlm hati “anjing….. blagu bgt sih loe! “sambil jalan berlawanan arah dengan dia. “siapa bgt sih loe! itb aja blagu! gw UPI aja gak gitu2 amat (ya iyalah..). sumpah tu (ADTKGYTDDRG) songong bgt! ih jijik gw! awas lo ya! gw buktiin klo gw bisa survive di UPI!” akhirnya gw ketemu ama sevly & ibal lagi ngobrol. gw ikut nimbrung aja sambil nyumpahin tuh anak! sambil ngobrol si iqbal nyapa si (ADTKGYTDDRG) tadi. “anjing ada dia lagi, ah.. si ibal pake acara nyapa dia lagi, mudah2an dia gak kesini”. mending gw keliling lagi. “eh keliling dulu ya!” trus gw pergi ketemu ama si A*** . ya udah, mending gw ngobrol ama dia. kita ngomongin tentang juned temen sekelas SMP kita dari kelas 1-3 yang sekarang udah “mental disorder” nama bekennya “kelainan jiwa” sumpah gw kasihan bgt ama si juned. pas dia dulu gak sadar diri di rumah sakit (sebelum mental disorder) ketika temen2 gw ngejenguk dia, dia trus mangil2 nama gw. “ah,,,, jangan2 dia homo lagi! karena gak bisa ngungkapin perasaannya ama gw waktu itu” (apa sih…?) gw juga gak tau kenapa. atau mungkin diantara sekelas itu cuma gw yang lumayan tau banyak “tentang juned” gimana dia, kehidupan dia, keluarga dia. kwnapa gw tau? karena tiap malam ngapelin ke rumah dia! (gak ding). jadi gw emang tiap malam kerumah dia KARENA rumah dia deket dengan pabrik Tahu. (waktu itu gw punya kantin di SMP gw) jadi si mamah bwt tahu goreng yang paling enak di SMP gw (bukan nyombong lho! emang bener!) saking larisnya tuh tahu, tahu gorebg di kantin lain gak laku! jadi mereka taruh tahu goreng mereka di kanting gw! ok kembali ke juned. jadi tiap malam gw ke pabrik tahu dimana rumah juned disamping pabrik tahu tersebut. jadi sambil tunggu pesenan tahu gw, gw sering ngobrol ama juned tentang pelajaran di sekolah ataupun tentang dia. dan sering gw minta tolong ama juned minta tolong beliin tahu biar lebih cepat karena dia kenal ama orangnya. dan lama kelamaan gw tau bahwasanya dia itu buruh di pabrik tahu tersebut. dan dia bekerja dari subuh sampai pagi, pantesan dia sering telat masuk kelas. dia kerja dengan tujuan membantu merungankan beban orangtuanya, membantu biaya sekolah adiknya dan dia. sumpah gw iba ama dia. tapi gw gak tau apa yang dapat gw perbuat utk dia pada saat itu. ya,,, paling gw cuma bisa ngehibur atau tmpt dia sharing tentang masalah dia shg meringankan beban pikiran dia. dia anak yang pintar dari kelas1 sampai kelas 3 dia gak pernah lengser dari 3 besar di kelas Unggul, tamat smp dengan nem 5 tertinggi di SMP. gw berharap dia bisa dpt SMA yang dia inginkan. ketika gw di bangku sma, gw denger kabar dia gak jadi masuk sma karena dipaksa sama orangtuanya. dia disuruh masuk smk supaya tamat smk langsung cari kerja. dia gak mau, dia pengen masuk sma yang dia inginkannya, dia pengen seperti temen lainnya. semenjak itu gw gak tau lagi berita dia gimana! pas BUka BAReng(BUBAR) pertama dia gak ikut ya mungkin karena berbeda kepercayaan. tapi pas bubar kedua dia ikut. gw liat dia berbeda dengan juned yang dulu. dan bubar yang ketiga sampai gw udah kuliah dia gak pernah datang lagi. kemudian gw dapt berita dari temen2 dia masuk rumah sakit dan ilang ingatan yang dia tau cuma gw sama siapa ya?? gw lupa satu lagi.dia ngomong dia ingin kuliah seperti kita, dai gak mau kerja. sumpah gw kasihan bgt denger itu, tapi gimana, apa yang harus gw perbuat waktu itu gw masih dibandung. dan berita terakir yang gw liat dari friendster Deni temen sekelas smp gw. dia liat si juned berlarian pada siang hari di tengah jalan tampa sendal dengan keadaan dia ketawa2 sendirian. gw shock bgt bacanya, separah itukah dia? gw cuma bisa berdoa agar dia lekas sembuh!

ok kita kembali pada cerita awal tadi, gw masih ngobrol sama A***. terus ngobrol tentang kuliah dia.gimana kulnya? apa aja aktivitas sekarang. dia ngomong event yang ada di itb. trus gw tanya balik ama dia

gw :”kok gak pernah ngasih tahu gw”

A*** : sory lupa!

gw :ooo… lupa ya! apa jangan2 no gw lo juga lupa!

A*** : iya,,,

gw : itu mah gak ada niat, oo temen itu kaya gini ya sekarang ya? sedang iqbal aja yang gw baru akrab di SMA aja inget! sedangkan lo yang udah 9 th akrab ama gw dan sekelas dari SD sampai SMP kaga inget.parah lo!

A*** : duh… ngantuk euy! dari semlam gak tidur bwt acara ini.(mengalihkan pembicaraan) balik dulu ya! (trs dia pergi aja…).

gila..! salut bgt gw ama dia! itu bukannya gak inget, gak peduli lagi. keliatan pas beberapa kali gw ngobrol ama dia dtg temennya trus gw dianggurin gitu aja.anjing !gondok dong gw nungguin dia selesai ngobrol ama temennya, mending gw kellilng lagi, that’s ok bro! dan pada waktu itu, sumpah gw gak mau kul di itb klo akir2nya kaya tadi (sombong, angkuh,gak peduli). gak tau kenapa gw nyangkutinnya ama kampus!mungkin karena kasus awal tadi ketika gw ngobrol ama (ADTKGYTDDRG) tadi. pada gw sakit hati disini mending gw pergi ke rumah nawi ngerjain tugas MBO ama temen2 yang lain. ya udah gw cari sevly ama iqbal dulu mau pamitan. setelah itu gw langsung cabut ke rumah nawi dengan hati kesel. sambil diatas angkot gw berfikir “akan gw buktiiin klo gw bisa”.

Leave a comment